Paris Trip
23rd - 28th July 2003


Hari Kesatu (Kamis, 24th July 2003)

 

Berhubung ini kunjungan pertama kali bagi ibu Dubes KIB ke Paris, akhirnya dua duta cantik sepakat untuk ngajakin jalan ibu ke highlightnya landmark of Paris, and of course nyempetin juga makan ke restaurant yang terkenal uenak sama duck pekingnya (Miramar res, rue...). Start dari apartementnya novita (temennya early) di daerah Denfert Rochereau jalan ke daerah St. Michel (Notre Dame and Quartier Latin). Di Notre Dame Ibu Dubes en Early sempet kirim doa demi kelangsungan misi kita di Paris... hihihi

 

Emang dasar orang melayu, biar Notre Dame nya kepotong yang penting ke poto!

Elsa sama Early in action (gak kompak antara tukang potretnya sama model he..he..)

Ini corner yang paling cantik dari interiurnya Notre Dame dengan Rose windownya

Kalo ini Dome-nya Notre Dame yang terkenal (potonya musti jongk2ok loh nih!)

 


Altar Utamanya yang bergaya Gothic

Kalo mobil polisinya gak lewat, backgroundnya Palais du Justice


 

Dari Notre Dame, kita lanjut jalan ke Grand Louvre dan sempet turun kebawah untuk poto2. Keliatannya sih interested sama museumnya, padahal cuman mau numpang poto doang..

Habis itu disambung ke The Arch of Triumph at the Carrousel, terus jalan sepanjang Luxemburg park sampai akhirnya nyampe ke Champs-Elysees!! soalnya opung kita penasaran mau ngedatengin GAP yang lagi clearance. Alhasil, hari pertama kita semua ngerasa lumayan fit karna udah jalan sekitar 3 km nonstop, mana ada yang pake sepatu cantik berhak tinggi lagi! gak kuaaaat..

Malamnya, kita semua diundang makan malam sama inang Yetty Aritonang, biasa deh kalau udah ngumpul plus ada makanan enak plus rokok plus wine yang ada pada ngerumpi ngalor ngidul.. tapi kita semua ngerasa salut dan ikutan bangga terhada inang Yetty setelah denger ceritanya yang udah berhasil survive dan ngebangun karier tinggi di Perancis.

 

Akhirnya nyampe juga di Grand Louvre

Posenya Butet sebagai satu2nya kandidat PDI di Paris!

Gaya anak sekolahan berfoto ria, padahal kaki udah lumayan pegel euy!

Early yang gak mau ketinggalan gantian pose sama Elsa..

 

Konon ini tuh bekas rumahnya raja Perancis.

Paling gak tahan kalo udah ngeliat kolam aer pengennya deket2

Ternyata ada mermaid juga loh di Louvre!

Elsa yang lagi ketempelan ulet bulu..
 

Sebagai bukti kalo Ibu DUbes nyampe ke bawahnya Louvre

Butet lagi ngerengek minta dibeliin tas Gucci ke elsa..

Artis dadakan yang desperado minta di poto


Lagi merenungin nasib, bisa gak yah borong LV pake bulu kaki?..

 

Keluarga bebek yang lagi jalan di kolam Luxemburg park


 

 

 

Hari Kedua (Jumat, 25th July 2003)

Bangun pagi ... biasanya langsung gosok gigi ... tapi kalo ibu Dubes bangun pagi... langsung buka praktek ... hehehhe ... Pasang tariff pula, katanya beda tariff di Holland 'n tariff di Paris... begaya begitu dech ibu Dubes kita ...Habis itu siap2 lagi untuk ketemuan makan siang sama inang Yetty. Kali ini restaurant Perancis yang terkenal dengan makanan sea foodnya (Bistro Gambas Rest, 4, rue du Débarcadeère, 75017 Paris, Tel. +33 1 45722255) Karena ibu Direktur itu waktunya sangat berharga sekali, jadi gak bisa telat! tapi biar gimana pun tetep disempetin poto2 di Metro en di depannnya La Defense. Emang dasar Opung yah, bisa2nya salah pintu! hampir kita nyaris mau ngerobohin pintu orang (sampe diliatin tetangga depan loh) kalo yang punya rumah gak keluar, bisa seharian tuh nongkrongin pintu yang salah. Maklumlah, faktor usia sih..

SOrenya sempet maen sebentar ke Galery Lafayette en foto session dengan background Eifel Tower. Selama foto session untuk Eifel Tower hujan rintik2 loh! kalo tourist yang laennya pada berteduh ngindarin hujan, kita bertiga maju terus pantang mundur untuk foto..

 

Gak dimana mana praktek pijat memijat terus berlanjut..

Biar kereta udah dateng tapi poto jalan terus dong..


Metronya cantik, banyak poster yang bagus2 dan warna warni!


Tris & Early dengan La Defense background
 

Ibu Direktur FInance lagi di kantornya yang asri

Elsa sama Early yang lagi dimarahin karna salah pintu!

Early, Tris lagi nyeritain ke Yetty cerita salah pintu!

Another pretty Metro dengan billboard yang terang benderang
 

Gallery Lafayette, mall yang kayak Theatre

Biar gak ngeborong juga, yang penting poto dulu..

Biarpun hujan rintik2 tapi gak mengurangi semangat untuk poto

Elsa & Early yang selalu bermesraan bersama..
 

 

 

Hari Ketiga (Sabtu, 26th July 2003)

Hari ini kita semua makan enak di rumahnya Inang Yetty yang asri. Ada ikan panggang, daging rendang, sambal goreng udang, dan lalapan terong dan ketimun , lengkap dengan homemade sambal terasinya loh! Elsa bikin Es Teler andalan dan Tris bikin Cheese cake (thanks untuk andita yang udah nyumbang resep). Semuanya sukses dan menyenangkan..dan lebih menyenangkan lagi (terutama buat Elsa) ternyata si abangnya Elsa tiba2 muncul di depan pintu rumah Yetty. Usut punya diusut ternyata mereka emang udah sekongkolan mau bikin surprise nyusulin kita2 ke Paris.

Highlight acara hari ini adalah kunjungan factory outlet bersama, yang akhirnya baru bisa jalan sekitar jam 4 sore. Hari ini kita juga berkenalan dengan Eli salah satu anggota Indo MC yang tinggal di Perancis. Hari itu menyempatkan diri untuk ketemuan sama Elsa dan of course ikut kunjungan bersama ke factory outlet. Malemya, Early, Tris, Novita dan Eli makan malem bareng di Paris dan nyempetin clubbing bareng sementara ibu dubes dan abangnya stay sama inang Yetty.

 

 

Hari Keempat (Minggu, 27th July 2003)

Early jadi korban keganasan clubbing.. setelah dua malam berturut turut clubbing apa daya tenaga terkuras. Tapi habis kerokan kita lanjut lagi nonton Jazz concert di botanical garden! tamannya luas sekali dan concertnya fun karna mereka ngedatengin band terkenal dari Cuba..


Butet yang lagi dikerokin sama Eli akibat
korban dugem..


Tris & Novita di tram menuju Jazz concert di Botanical au Jardin

Stage yang dipenuhin sama orang2 yang nonton concert

Sebagian besar yang gak tahan pada hogedan di rumput
 

Kolam cantik di taman

Tris asik ngedengerin Cubanian jazz sambil leye2..

Tris & Early dengan tampang yang masih capek

Novita, Early yang lagi asik ngeliatin orang bersalsa ria..
l

 

 

 

Hari Kelima (Senin, 28th July 2003)

Gak pengen pulaaaaaang!!!akhirnya sampe pula ke hari terakhir perjalanan kita di Paris ihik..ihik.. Elsa dan abang sudah sampe rumah dari kemarin malamnya, tinggal Tris sama Early yang harus catch the train untuk pulang malemnya. Pagi masih sempet muter2 di Galey Lafatte soalnya masih belum puas dari yang terakhir kesana. Sorenya, kita ngemil ke Salon de Thé Barbara Bui di daerah Etienne Marcel. Cafenya funky loh terus makanannya juga uenak, french vietnamese cuisine gitu deh (Barbara Bui salon de thé restaurant, 27 rue Etienne Marcel 7500 Paris, Tel: +33 1 45080404). Sebelum pulang, sempet juga mampir ke gereja Saint Eustasche buat pose terakhir..

Au revoir Paris..


Tris_Happy_at_Cafe_Barbara_Bui.jpg

Tris_Early_at_Cafe_Barbara_Bui.jpg

Having_fun_Saint_Eustasche.jpg

Early_Saint_Eustasche_jpg.jpg
 

 

 

By Early , Elsa , and Tris